Kapan Tes SKD CPNS/PPPK 2021 Lingkup Pemkab Bone? Ini Kata Panselda
Kapan Tes SKD CPNS/PPPK 2021 Lingkup Pemkab Bone? Ini Kata Panselda

BONE TERKINI, BONE – Tahapan seleksi CPNS/PPPK 2021 saat ini akan memasuki Tes Seleksi Kompetensi Dasar atau SKD setelah sebelumnya sejumlah instansi telah mengumumkan hasil sanggah seleksi administrasi pada 15 Agustus lalu. Begitu pula dengan Kabupaten Bone. 

Lantas kapan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di lingkup pemkab Bone dimulai?

Dalam grup telegram resmi yang disediakan oleh Panitia Seleksi Daerah pendaftaran CPNS/PPPK 2021 Kabupaten Bone disampaikan bahwa jadwal pelaksanaan SKD belum ada kepastian dan masih menunggu panselnas.

“Terkait dengan pelaksanaan SKD sampai sekarang belum ada jadwal pasti yang dirilis oleh Panselnas. Jadi sabar ya.”

Sementara pihak BKN Pusat beranggapan jadwal pelaksanaan tes SKD masih menunggu izin dari BNPB. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Pengembangan Sistem Seleksi BKN, Mohammad Ridwan menyebutkan.

Izin yang dimaksud terkait situasi masih dalam kondisi pandemi dan mengharuskan untuk mengurangi potensi kerumunan.

“PPSS BKN juga tengah membuat penjadwalan SKD rinci terhadap peserta CASN yang dinyatakan lulus administrasi pascasanggah, termasuk menyangkut Titik Lokasi (Tilok),” tutur Mohammad Ridwan dalam Sosialisasi Virtual Peraturan Seleksi dengan CAT dan Pelatihan Tim Pelaksanan CAT, Rabu 18 Agustus 2021, dilansir laman BKN.

Panselda juga menjelaskan setiap informasi nantinya akan disampaikan melalui media resmi  yang disediakan oleh Pemkab Bone.

“Semuanya nanti pasti akan diinformasikan melalui media resmi panselda Kabupaten Bone.”